Selasa, 02 September 2014

Mendadak gila saat pcp (part 1)

Yoo yoo yooo
konnichiwa minna... Gue baru aja pulang dari kegiatan pcp. Apa itu pcp? pcp itu pelantikan calon penegak... ya sebut saja kegiatan pramuka. Padahal pertama kali mau 3 hari seperti tahun sebelum-sebelumnya, tapi malah jadi 2 hari... padahal kalo 3 hari... kamis pasti libur dan gue terbebas dari pidato bahasa sunda (heh).

Gue bakal cerita pengalaman pertama gue yg bikin gue nangis, galau, seneng, dll. Gue bakalan mengira kalo pcp itu bakalan biasa-biasa aja... tapi ternyata PCP TAHUN ANGKATAN GUE INI SEPERTI RASA PERMEN NANO NANO PERMISAH... ASEM MANIS ASIN... PERMEN RASANYA (lu kira iklan). Ohh iya, pcp gue diadain di gunung pancar, bogor... bukan di cibubur lagi... (mungkin gurunya sudah bosan //dor)
Nah gue akan memulai ceritanya...

Sebelumnya sehari sebelum pcp, gue udah kelabakan nyiapin barang buat pramuka sama ekskul pilihan gue... ekskul nihon atau bahasa jepang. Gue ngerasa panik sana sini... tapi untungnya semua selesai pada malam hari itu.

Paginya gue minta ibu gue nemenin sampe gerbang sman 14 kesayangan gue (asek). TAPI ASEM MOMENT ITU, GUE DISURUH JALAN KAKI SEMENTARA IBU GUE NAIK SEPEDA... BAHKAN IBU GUE UDAH NYAMPE DULUAN... oke sip, baru berangkat jalan aja udah capek ngejar sepeda...

Nahh... gue dpt sangga putri 1 yg terdiri dari ketua, wakil, dan anggota-anggotanya yg alim-alim dan lucu-lucu yg berjumlah 8 orang termasuk gue. Baru berangkat, gue diminta bawain tiker yg beratnya minta ampun, mana gue bawa 2 tas yg lebih gila beratnya, apa lagi kalo campur laptop kesayangan gue... punggungku akan patah(?)

tapi untungnya... ada peraturan dimana kita nggak boleh bawa alat kosmetik, alat elektronik, dan uang (BAHKAN ONGKOS JAJAN DISANA PUN), dan yg bikin gue panik lagi adl... hari itu hari senin... dan DMMD EPS 9 RILIS DIMANA ITU ROUTE ADALAH ROUTE CLEAR... *NANGIS*

Eh eh... tau nggak gue berangkat pake apaan? nahh.... gue berangkat ke gunung pancar itu... pake tronton (lupa tulisan atau emang kagak tau) kebayang bgt nggak dari bekasi ke bogor naik begituan... mateng bgt cuyy. 1 tronton dipake buat 4 sangga... dempet-dempetan, sumpek, panas campur jadi satu... tambahan kakak kelas 2... itu udah mantap sekali.

Pas mau berangkat, ternyata trontonnya itu jauh dari sekolah... jadi kita jalan dari sekolah sampai ke tempat tronton itu. Pas gue mau jalan ke tempat tronton... gue kan bawain ember temen gue yg agak lumayan berat, nah pas lewat barisan sangga laki-laki, anak-anak kls x mia 1 pada sautin gue, "mbak beli jamu" "beras kencur 1 mbak" "jamu mbak jamu" semua anak mia 1 pada nyautin gue gitu, dikira gue tukang jamu...

pas nyampe di tronton, kita masukin barang-barang dan gue duduk hampir mojok di belakang (tapi nggak mojok bgt krn ada temen gue di sebelah). Kaki gue ditiban-tibanin tas-tas gede dan kantong-kantong plastik gede... duhh pas di jalan tuh gue kagak bisa gerak-gerak bahkan ampe pegel kaki... tapi sebelum berangkat, ibunya temen gue beliin gorengan buat 1 tronton... duh nikmatnya sebelum berangkat walaupun isinya cuman singkong goreng doang...

Di jalan... hampir semua udah pada tidur krn bosan... cuman gue yg nggak tidur krn bingung posisinya gue tidur gimana dlm keadaan dempet-dempetan kek gitu. nahh yg paling seru adl pas di tol kita ngebut-ngebutan sama tronton lainnya... serem sih serem tapi biar dpt angin gitu dah...

pas mau nyampe, jalannya kan naik turun terus tuh yak, temen gue udah pada bangun semua... tuh pas tanjakkan temen-temen gue hampir pada jatoh... bahkan temen gue yg punya kembaran itu takut sama tanjakkan bahkan ampe nangis (ya lah itu kita di tengah-tengah hutan). pas turunan apa pagi, ampe ngerem mendadak juga sering... kita ampe teriak-teriak gaje di situ. tapi untungnya kita udah sampai...

Bersambung di part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar